Cara Terbaik Memilih KPR Sesuai Harga Pasaran Rumah - Bali Nusa Property

Info Property

Tanah Murah Nusa Penida, Jul Villa di Bali, Jual Hotel di Bali, Jual Kos - kosan di Bali, Tanah Murah Nusa Penida, Tanah di Kontrakkan Nusa penida, dijual rumah di bali, tanah kavling nusa penida, info poperty tanah di jual di nusa penida dan bali update terbaru,Jual Tanah Pinggir Jalan Utama Nusa Penida

Post Top Ad

Januari 19, 2020

Cara Terbaik Memilih KPR Sesuai Harga Pasaran Rumah


Cara Terbaik Memilih KPR Sesuai Harga Pasaran Rumah:

1. Hubungi langsung lembaga keuangan
Indonesia memiliki banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan produk KPR. Anda tidak perlu sungkan untuk mengunjungi bank dan menanyakan tentang detail KPR yang ditawarkan. Untuk memilih produk KPR yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, masyarakat perlu mencari tahu produk-produk KPR di tiap lembaga keuangan. Fasilitas yang diberikan umumnya berbeda, termasuk proses pencairan dana dan syarat kelengkapan surat-suratnya.

2. Perhatikan suku bunga yang diberikan
Antara satu lembaga keuangan dengan lembaga keuangan lainnya, suku bunga yang diberikan berbeda, namun Anda tidak perlu khawatir karena perbedaan suku bunga tersebut tetap mengacu pada suku bunga acuan Bank Indonesia, yang memang sudah menjadi standar penentu bagi seluruh lembaga keuangan di tanah air.
Misalnya, beberapa bank menawarkan produk KPR dengan tingkat suku bunga di kisaran 8% hingga 12%. Jenis suku bunga yang ditawarkan ada dua jenis, yaitu flat dan floating (mengambang), tetapi tawaran tersebut tetap mengacu dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI).

3. Bandingkan produk KPR dari setiap lembaga keuangan
Anda perlu mencatat kelemahan dan kelebihan produk KPR ini dan memilih berdasarkan kesesuaian produk KPR dengan kemampuan Anda. Anda dapat pula mengunjungi situs aturduit.com untuk melakukan perbandingan KPR ini secara gratis.

4. Mengetahui profil risiko
Jika perbandingan sudah Anda lakukan, langkah selanjutnya yang harus dikerjakan adalah mengetahui profil risiko. Anda perlu mengetahui sejauh mana tingkat risiko produk yang sanggup Anda tanggung. Untuk mengetahui sejauh mana tingkat risiko ini, Anda bisa mendasarkannya dari seberapa besar tingkat pendapatan dan tingkat pengeluaran dalam sebulan.

5. Disiplin membayar cicilan
Ketika sudah memutuskan akan memakai produk KPR yang mana, Anda perlu tahu seberapa besar kemampuan Anda dalam membayar cicilan. Anda juga perlu mempertimbangkan kedisiplinan diri dalam membayar cicilan tiap bulannya, karena tidak adanya kesadaran akan berdampak pada tunggakan cicilan. Mereka yang tidak disiplin harus mempertimbangkan kembali keinginan untuk mengajukan KPR. Jangan sampai menunggak di tengah jalan, karena hal ini berakibat pada disitanya rumah Anda oleh pihak lembaga keuangan.

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar: